10 Contoh Desain Stiker Untuk Botol Minum

desain stiker botol

Desain stiker botol – Minuman bisa dibilang salah satu tipe bisnis nan lagi booming di Indonesia, dari boba, es kopi susu, hingga brown sugar. Apakah Rhinovers salah satu nan tertarik memulai bisnis minuman sendiri?

Sekedar menjual minuman lezat dalam kemasan botol plastik saja tak cukup. Untuk menarik perhatian para pelanggan, kalian memerlukan kreasi stiker botol nan kreatif. Label botol adalah perihal pertama nan dilihat orang untuk mengerti sebenarnya apa sih minuman tersebut. Selain itu, kreasi label stiker nan menarik menonjolkan brand kamu di antara pesaing lain dan bikin minuman kalian lebih instagramable. Lebih banyak di share, lebih bagus kan?

Ide Desain Stiker Botol nan Kreatif

Untuk membuat stiker botol nan berkesan tentu tak mudah. Kamu perlu memperhatikan tema, konsep, warna, gambar, tipe font, dll. Dari botol kaca hingga plastik, berikut ini ide kreasi stiker imajinatif nan bisa kalian jadikan inspirasi!

1. Stiker Botol Transparan nan Sederhana

stiker botol transparan
Sumber Gambar: Bob Studio – Packagingoftheworld.com

Desain stiker botol nan transparan memberikan tampak bersih dan menonjolkan tipe minuman nan kalian jual. Dengan kreasi ini, kalian bisa menggunakan warna minuman untuk menarik perhatian para pelanggan. Tidak perlu lagi royal mencetak warna label! Tambahkan logo dan perincian lainnya pada stiker agar tak terlalu polos.

2. Stiker Botol Transparan dengan Detail Komposisi

Stiker Botol Transparan dengan Detail Komposisi
Sumber Gambar: Angus Nicholls (Green Press) – Behance

Selain stiker nan transparan, kalian juga bisa membuat ingredients kamu transparan juga dengan memuat bahan minuman tersebut. Desain stiker ini cocok untuk jus atau minuman nan menggunakan bahan-bahan organik tanpa pengawet. Gunakan komponen ‘kesehatan’ ini sebagai salah satu keunggulan bisnis kalian untuk menarik perhatian pelanggan.

3. Stiker Botol dengan Slogan

Stiker Botol dengan Slogan
Sumber Gambar: Thedieline.com

Baik itu slogan, quotes, motto, atau puns, seluruh permainan kata ini bisa kalian jadikan stiker label nan imajinatif dan mengesankan. Pastikan slogannya disamakan dengan tipe minuman ya.

4. Sticker Botol Monochrome

Stiker Botol Monochrome
Sumber Gambar: Sunggu Hwang – Behance

Dalam bumi desain, monokrom berfaedah menggunakan satu tipe warna, sedangkan dalam fotografi berfaedah hitam putih. Terkadang kalian tak perlu menggunakan warna nan berbeda-beda untuk hasil nan unik. Hanya dengan satu warna, kreasi bakal kelihatan lebih rapi dan minimalis. Tentunya, Rhinovers bisa memainkan warna cocok kegelapan dan keterangannya. Contoh stiker label botol plastik di atas menggunakan perpaduan beragam warna merah muda untuk kesan nan imut dan manis.

5. Sticker Botol dengan Desain Tipografi

Stiker Botol dengan Desain Tipografi
Sumber Gambar: Rahim Ismayil Design – Packagingoftheworld

Desain stiker minuman simpel nan unik ini memakai seni cetak sticker dengan huruf untuk membedakan kandungan susu di dalamnya. Warna persentase nya disamakan dengan warna tutup botol agar kelihatan selaras dan dibedakan dengan warna tulisan “Milk” untuk menarik perhatian.

BACA JUGA: 10 Jenis Kertas Untuk Membuat Sticker

6. Stiker Botol Doodle

Sticker Botol Doodle
Sumber Gambar: Juan Jose Montes – Packagingoftheworld

Kemasan botol plastik ini diberikan kreasi label nan dipenuhi gambar doodle untuk citra fun. Setiap gambar absurd ini mempunyai makna loh. Misalnya gambar “toilet” untuk lambang pencernaan sehat, “tulang” untuk kandungan kalsium, dan “angkat besi” untuk sumber energi. Lalu, ditambah dengan unsur seperti awan, daun, dan garis nan cukup random agar kelihatan lebih ramai.

7. Sticker Botol Warna Pastel

Sticker Botol Warna Pastel
Sumber Gambar: 0404 – loud.kr

Warna pastel melambangkan unsur lembut dan feminin. Stiker botol pastel pas banget unuk minuman seperti thai tea, kopi susu, atau brewed tea yang manis dan kelihatan ‘bersih’.

8. Sticker Botol Berpola dengan Sifat Unik Minuman

Sticker Botol Berpola dengan Sifat Unik Minuman
sumber gambar: Raphaael Iglesias – Packaging of the world

Mirip dengan stiker botol dengan perincian bahan, kreasi kali ini menggunakan ‘sifat’ bagus dari masing-masing minuman. Contohnya, “100% no sugar” atau “susu natural.” Latar belakang nan transparan dipadukan dengan motif sapi berwarna abu-abu untuk kesan minimalis sekaligus menegaskan tipe minuman tersebut.

Baca Juga : Cutting Sticker VS Print Cut – Perbedaan dan Keungulannya

9. Sticker Botol dengan Handwriting

Sticker Botol dengan Handwriting
Sumber gambar: Finncoldpress.com

Sering gonta-ganti tipe minuman nan kalian jual? Kamu cukup merancang template stiker label dengan bagian kosong. Bagian hal yang demikian bisa kalian tulis sendiri dengan nama serta bahan minuman. Stiker botol ini cocok untuk minuman musiman seperti saribuah buah dan sayuran.

10. Sticker Botol dengan Gambar dan Warna Rasa

Sticker Botol dengan Gambar dan Warna Rasa
Sumber gambar: Foodbev.com

Stiker label botol plastik ini menggunakan gambar visual untuk melambangkan setiap rasa minuman. Dibanding dengan tulisan, gambar lebih gampang ditangkap oleh mata loh. Detail lain pada stiker botol juga memakai warna nan cocok dengan rasa minuman, misalnya kuning untuk rasa nanas dan ungu untuk rasa anggur.

Ini dia beberapa ide kreasi stiker botol nan unik. Kira-kira kreasi mana nan paling menginspirasi kalian nih?

Mesin cetak sticker dtf UV

Sumber: tokopedia.com

Konsultasi Usaha Cetak Sablon Bersama Rhinotec Indonesia

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

YUK KONSULTASI ( GRATIS ) YUK KONSULTASI ( GRATIS )

PAKET USAHA SABLON DIGITAL

Situs website kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman penelusuran Anda. Pelajari lebih lanjut