Kenali Jenis Tinta Yang Tepat Untuk Bisnis Printingmu

Jenis Tinta Yang Tepat Untuk Sablon

Dalam industri bisnis printing, tinta menjadi salah satu faktor penentu hasil cetak berkualitas tinggi. Apabila kualitas tinta yang dipilih kurang maksimal maka hasil cetak yang diberikan sudah pasti tidak sesuai dengan standat yang dinginkan. Maka dari itu, memilih tinta hanya dengan kualitas terbaik menjadi suatu keharusan bagi para pengusaha digital printing.

Tidak hanya itu, kalian juga perlu memilih jenis tinta yang tepat untuk setiap bisnis printing yang dijalankan, karena masing masing mesin printing memiliki kebutuhan tinta yang berbeda beda. Nah, kira kira ada jenis tinta apa saja sih yang perlu diketahui? Yuk simak penjelasannya di artikel ini!

Tinta DTF

Tinta DTF merupakan jenis tinta yang khusus digunakan pada mesin printing DTF. Tinta ini akan digunakan untuk mencetak design di atas pet film, yang nantinya diaplikasikan pada media kain. Biasanya tinta ini terdiri dari warna  CMYK-W.

Tinta DTF UV

Tinta DTF UV merupakan jenis tinta yang digunakan khusus untuk mesin printing DTF UV. Tinta ini digunakan untuk mencetak design langsung di atas DTF UV Paper, yang nantinya diaplikasikan pada media merchandise dengan permukaan keras, seperti keramik, kayu, stainless, besi, kaca, plastik, dan lain sebagainya. Biasanya tinta ini juga terdiri dari warna CMYK-W.

Tinta Sublim

Tinta sublime merupakan tinta khusus yang digunakan untuk mesin printing sublimasi. Tinta ini digunakan untuk mencetak design secara langsung di atas kertas sublime. Yang nantinya dapat diaplikasikan pada media kain untuk membuat produk seperti pakaian olahraga, seprai, selimut, hijab. Dan juga diaplikasikan pada produk 3D Merchandise, seperti botol, gelas, krim, casing handphone, dan lain lain. Biasanya tinta ini terdiri dari warna CMYK.

Tinta Eco-Solvent

Tinta Eco-solvent merupakan jenis tinta yang digunakan pada mesin printing indoor maupun outdoor. Tinta ini biasanya digunakan untuk mencetak design pada media seperti spanduk, benar, polyflex Printable, wallpaper, stiker, dan media promosi indoor maupun out dor lainnya. Biasanya tinta ini terdiri dari warna CMYK.

Baca Juga: Kenali Perbedaan UV Flatbed dan DTF UV Sebelum Membeli


Nah gimana, sudah kenalan kan sama beberapa jenis tinta untuk industri sablon dan digital printing? Jadi jangan sampai salah memilih jenis tinta untuk mesin printing mu, karena dapat mempengaruhi hasil yang diberikan pada Cetakan yang kalian produksi.

Semua jenis tinta di atas juga sudah tersedia dalam rangkaian produk RhinoInk dari RhinoSub loh. Semua tinta yang ditawarkan sudah memiliki kualitas dan standar terbaik untuk hasil cetak yang maksimal. Jadi pastikan memilih tinta kualitas terbaik untuk menunjang bisnis mu ya. Info lebih lanjut silahkan hubungi Rhinocare di 0811166673.

Konsultasi Usaha Cetak Sablon Bersama Rhinotec Indonesia

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

YUK KONSULTASI ( GRATIS ) YUK KONSULTASI ( GRATIS )

PAKET USAHA SABLON DIGITAL

Situs website kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman penelusuran Anda. Pelajari lebih lanjut