Solusi Hasil Cutting Die-Cut Lebih Rapi

Solusi Hasil Cutting Die-Cut Lebih Rapi

Salah satu bisnis yang hingga saat ini masih sangat diminati adalah custom sticker. Terutama para pecinta otomotif yang suka melakukan modifikasi pada kendaraan kesayangan mereka. Tidak hanya itu, kebutuhan stiker untuk produk kemasan makanan, minuman, dan promosi juga jadi alasan mengapa bisnis ini masih bertahan hingga sekarang.

Nah, para  pengusaha custom pasti sering mengalami hasil cutting yang tidak rapi atau bergerigi di bagian pinggirnya. Jika hal ini terjadi, pasti stiker yang dihasilkan tidak akan memberikan hasil yang maksimal bagi para pelanggan. Kira-kira apa ya penyebabnya? Yuk cari tahu di artikel ini!

Baca Juga: Hasil Cutting Polyflex Tidak Rapi? Ini Solusinya

Penyebab Hasil Cutting Die-Cut Lebih Rapi

Stiker biasanya di-cutting secara die-cut atau dipotong hingga terputus, agar lebih mudah disesuaikan dengan media yang akan ditempel. Lain halnya dengan memotong bahan polyflex yang dilakukan secara kiss-cut atau tidak terputus. Biasanya hasil die-cut yang bergerigi atau tidak rapi disebabkan karena pergeseran yang yerjadi saat proses cutting berlangsung.

Berbeda dengan kiss-cut, proses cutting die-cut memerlukan alas tambahan sebagai alas untuk menahan bahan yang dipotong die-cut agar tidak bergeser. Apa sih nama alatnya?

Rhinotools Cutting Mat

rhino cutting mat
Rhino Cutting Mat – RCM 01

Cutting mat merupakan alat yang digunakan untuk mengalasi media yang akan dicutting secara terputus atau die-cut. Alat ini memiliki permukaan yang sticky atau lengket, guna menahan bahan agar tetap berada di tempat saat proses cutting berlangsung.

Dengan begitu bahan tidak akan bergeser dan menyebabkan hasil cutting yang tidak rapi atau bergerigi di bagian pinggir. Selain itu, alat ini berfungsi untuk melindungi bantalan cutting agar tidak bersinggungan langsung dengan mata pisau cutting.


Nah, itu dia solusi agar hasil cutting stiker die-cut ridak bergerigi, kalian disarankan menggunakan cutting mat dari rangkaian produk Rhinotools. Memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap goresan mata pisau, serta daya rekat yang mampu menahan bahan agar tetap berada di tempat saat proses berlangsung. Cutting mat ini tersedia diseluruh distributor resmi Rhinotec di Indonesia. Info lebih lanjut silahkan hubungi Rhinocare di 0811166673.

Mesin DTF UV Sticker

Konsultasi Usaha Cetak Sablon Bersama Rhinotec Indonesia

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

YUK KONSULTASI ( GRATIS ) YUK KONSULTASI ( GRATIS )

PAKET USAHA SABLON DIGITAL

Situs website kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman penelusuran Anda. Pelajari lebih lanjut