Ukuran Sticker Yang Umum Digunakan

Ukuran Sticker Yang Umum Digunakan

Ukuran Sticker Yang Umum Digunakan – Sebelum kamu mencetak stiker untuk kebutuhan promosi, sebaiknya kamu harus mengenal dulu apa saja ukuran stiker yang umum digunakan oleh para pelaku jasa label stiker lainnya. Mengapa? Karena untuk merancang dan mempelajari strategi pemasaran yang efektif.

Pada dasarnya ukuran dan jenis stiker sendiri bermacam-macam dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan , tapi yang menjadi masalah jika ukuran stiker yang kamu gunakan terlalu kecil atau bahkan terlalu besar. Hal itu membuat stiker menjadi tidak efektif bahkan terlihat aneh, sehingga kamu perlu menghetaui standar ukuran stiker yang umum digunakan.

Penggunaan stiker yang sering digunakan untuk memberikan label pada barang, kemasan produk, dan berbagai macam undangan. Masing-masing ukuran disesuaikan dengan lebar medium sehingga terlihat proposional dan mudah untuk dibaca. Ukuran stiker biasanya diberikan dalam bentuk kode seperti “88= 0,7 x 3,6 Cm” kode tersebut bertujuan untuk memudahkan kamu saat membeli label stiker kosong atau saat memesan stiker.

Ada pula ukuran stiker yang berbentuk lingkaran. Untuk ukuran sticker berbentuk lingkaran ini tidak ada standar khusus karena ukuran akan menyesuaikan dengan medium atau objek tempat stiker akan ditempelkan. Tetapi saat ini sudah ada beberapa diameter ukuran standar seperti 1,5cm , 2,5cm, 5,5cm, 6,5cm, dan 7cm. Kamu bisa juga menggunakan diameter dengan ukuran lebih besar.

Selanjutnya untuk ukuran sticker persegi atau persegi panjang lebih beragam dan variatif, tetapi rasio perbandingan yang sering digunakan untuk persegi 1:1 sementara untuk persegi panjang antara 1:2, 1:3, 1:4 atau bisa lebih. Andai ada yang bertanya “Aduh, saya masih belum paham sama perbandingannya” jadi begini Rhinovers, kalau ukuran persegi rasionya 1:1 maka panjang stikernya 10cm dan lebarnya 10cm. Sehingga akan berbentuk persegi.

Sementara itu untuk membuat persegi panjang jika tinggi yang diinginkan 5cm maka rasio 1:2 dan panjangnya akan menjadi 10cm. lalu untuk 1:3 menjadi 15cm, dan untuk 1:4 maka panjangnya akan menjadi 20cm. nantinya semua itu akan disesuaikan dengan luas dan proposi bidang yang akan ditempel.

Oh iya Rhinovers, jika kamu sebagai pemberi jasa cetak label stiker harga yang ditawarkan bukan harga satuan per stiker melainkan berbentuk lembaran A3, A3+, atau A4 dan untuk kuantitas stiker yang akan diberikan adalah per lembar tergantung dari ukuran yang konsumen inginkan.

Pastikan kamu memilih mesin yang berkualitas dari Rhinotec untuk menunjang bisnis kamu. Semoga informasi ini bermafnaat yang Rhinovers! #BestPriceTrustedQuality

Konsultasi Usaha Cetak Sablon Bersama Rhinotec Indonesia

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

YUK KONSULTASI ( GRATIS ) YUK KONSULTASI ( GRATIS )

PAKET USAHA SABLON DIGITAL

Situs website kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman penelusuran Anda. Pelajari lebih lanjut